Copywriting Tips : 5 Tips Memikat Costumer


Jadi apa masalah terbesar tentang copywriting untuk Digital Marketing Internet? Apa ini sama dengan bentuk copywriting lainnya? Singkatnya, ya. Tapi dengan kata lain, tidak. Bingung? Muak dengan semua pertanyaan ini? Saya akan menjelaskannya untuk kalian.

Apa pun media yang Anda gunakan, semua copywriting harus memiliki satu tujuan utama - membuat pesan efektif yang menarik bagi audiens yang dimaksudkan untuk dipengaruhi. Aturan emas ini berlaku untuk situs web, brosur, dan Sales Letter, bahkan menambahkan pesan cinta ke kartu ulang tahun gebetanmu sendiri. Namun, Internet menghadirkan sejumlah tantangan unik bagi seorang copywriter, meskipun orang yang membaca Sales Ltter Anda sama dengan yang membaca situs web Anda.


Pikirkan dulu sebentar. Apakah Anda membaca di Internet dengan cara yang sama seperti membaca di atas kertas? Tanpa memperpanjang waktu. Pertama-tama, ada faktor kenyamanan seperti resolusi monitor, warna, silau, dan permukaan media baca yang tidak bergerak. Kedua, kita dikondisikan untuk membaca situs web dengan cara yang berbeda. Secara online, kami cukup nyaman mencari sub-judul, mengklik hyperlink, dan berpindah-pindah halaman.


Ketiga, mayoritas orang yang melihat situs web bisnis Anda ada di sana karena mereka mencari layanan yang Anda sediakan. Bagaimanapun, mereka berusaha untuk mengunjungi Anda, bukan? Pembaca online bisa jadi tidak sabar dan banyak menuntut, dan mereka biasanya tahu apa yang mereka inginkan sebelum membuka pintu. Jika bisnis Anda tidak langsung mengesankan mereka, cukup ketuk keyboard mereka akan beralih ketempat yang lain. Meskipun Anda menyediakan produk atau layanan yang mereka butuhkan, tidak perlu banyak usaha untuk masuk ke toko pesaing Anda untuk melihat-lihat. Copywriting situs web agak mirip dengan kencan kilat - Anda harus membuat kesan pertama yang besar dan membuat mereka berpikir "Saya yakin ini yang aku cari".


Pembaca materi penjualan hard copy tidak memiliki kemudahan untuk memilih, sehingga mereka menjadi seperti audiens yang terpikat. Lagi pula, dibutuhkan lebih banyak upaya untuk menelepon atau mengunjungi bisnis pesaing Anda di dunia nyata. Selain itu, brosur dapat diletakkan di meja pelanggan potensial selama berbulan-bulan, menatap mereka sekilas saja, hari demi hari, hingga suatu hari pelanggan memutuskan untuk bertanya.


Dengan mengingat tantangan unik ini, berikut beberapa petunjuk copywriting untuk membantu menjadikan situs web Anda mesin penjualan yang ramping, memiliki value, sangat efektif:


1. Tarik perhatian mereka dari paragraf pertama 

Sebagian besar pengunjung menghabiskan waktu kurang dari satu menit untuk merangkum situs web sebelum mereka memutuskan apakah akan tetap tinggal atau pergi. Tidak ada waktu untuk mencari paragraf tentang siapa Anda, di mana Anda tinggal, dan bagaimana istri Anda membuat kue terbaik. Anda harus langsung ke pokok permasalahan secepat mungkin. Jika Anda tidak menyampaikan pesan utama Anda dalam beberapa baris pertama, jangan berharap banyak orang di sekitar Anda untuk membacanya lebih lanjut.


2. Paragraf pendek

Jika Anda ingin orang membaca situs web Anda, lupakan prosa deskriptif dan romantis yang panjang tentang seberapa hebat dari penawaran Anda yang menarik. Mereka hanya akan berpikir Anda terlalu terlihat memaksa (percayalah, Anda tidak akan seperti itu). Paragraf pendek paling efektif di web karena dapat dibedakan dan dibaca sekilas. Tata letak visual adalah kuncinya.


3. Pastikan copywriting  Anda terlihat mengalir.

Membaca online cukup melelahkan. Merujun dari poin di atas, menggunakan jargon, bahasa formal dan / atau mencoba membuat audiens Anda terkesan dengan pengetahuan Anda tentang kata-kata yang mengandung lebih dari sepuluh huruf hanya akan membuat pembaca jengkel, frustasi dan mulai memikirkan tempat atau situs yang mereka sukai. menjadi.


4. KISS 

Ingat pepatah lama Keep It Simple Stupid? Tulislah seolah-olah audiens Anda adalah sekelompok anak berusia dua belas tahun. Jangan terdengar merendahkan, tetapi jangan berasumsi bahwa mereka tahu apa-apa tentang bisnis Anda atau apa yang Anda lakukan. Mereka datang dengan sarat dengan pertanyaan, "Apa yang kamu jual?" "Mengapa saya harus memilih Anda?" "Di mana Anda?" "Bagaimana saya bisa mendapatkan ini?" "Berapa harganya?"


5. Goda penonton Anda dengan tepat

Banyak aktivitas panas dan pribadi yang terjadi di Internet, tetapi mari kita hadapi itu, teknologinya sendiri tidak menyebabkan monitor pembaca berkabut. Konten inilah yang membuat semuanya menarik. Internet sendiri hanyalah layar dua dimensi yang tidak bersifat pribadi. Copywriting yang baik mungkin tidak selalu dimaksudkan untuk membuat jantung berdebar kencang, tetapi harus terhubung dengan audiens yang Anda tuju untuk menerobos penghalang impersonal ini. Mungkin Anda membutuhkan sedikit humor, kecanggihan, pembicaraan perusahaan yang dingin, sentuhan pribadi, atau ya, bahkan sesuatu yang tidak senonoh.

LihatTutupKomentar