Copy Writing 1001 : Rahasia Membuat Costumer Membeli Produk Anda !



COPY WRITING CALL TO ACTION


"If you want people to buy, you gotta ask for the sale."

Sungguh, sesederhana bukan. Namun saya tidak dapat memberi tahu Anda berapa banyak iklan, situs Web, brosur, surat penjualan, dll. Beredar di luar sana yang tidak menggunakan Coppy writing Call to Action. Jadi, apa itu Call to Action? Ini adalah kalimat ajakan kepada orang untuk tindakan yang akan diambilnya. Call to Action yang umum meliputi: 

Cepat masuk hari ini. 
Beli sekarang. 
Telepon sekarang. 
Kunjungi sekarang. 
Klik di sini sekarang. 
Booking Segera.

Tidak ada yang terlalu seksi, saya setuju. Namun, jika Anda ingin melihat peningkatan pelanggan, prospek, pendapatan, dll., Ini adalah komponen yang penting. 

Tapi, Anda mungkin berpikir, bukankah itu sudah jelas? Mengapa lagi Anda menjalankan iklan jika Anda tidak ingin orang membeli apa yang Anda jual? 
 
Pertanyaan bagus. Dan memang benar, orang tahu (jika mereka berhenti untuk memikirkannya) bahwa Anda mungkin ingin mereka membeli dari Anda. 

Namun, kebenaran yang disayangkan adalah pelanggan potensial Anda tidak akan menghabiskan banyak waktu untuk memikirkannya. Orang-orang memiliki terlalu banyak hal yang terjadi dalam hidup mereka sehingga menghabiskan banyak waktu dan energi untuk bisnis Anda. Jika mereka membaca iklan atau materi promosi Anda dan tidak berisi ajakan bertindak, kemungkinan besar mereka akan berkata, "Oh, bagus sekali" dan melanjutkan ke hal berikutnya. 

Dan bahkan jika mereka tertarik untuk membeli penawaran Anda, mereka mungkin tidak tahu apa langkah mereka selanjutnya. Apakah mereka mengangkat telepon? Pergi ke halaman Web tertentu? Kunjungi toko? Dan jika mereka tidak tahu apa yang harus mereka lakukan, kemungkinan besar mereka tidak akan melakukan apa pun. 

Jadi, Anda perlu memberi tahu calon pelanggan apa yang Anda ingin mereka lakukan. (Ingat, orang-orang sibuk, dan jika Anda tidak membuat berbisnis dengan Anda mudah, mereka mungkin tidak akan berbisnis dengan Anda sama sekali.) 

Jadi, kembali ke ajakan bertindak di atas. Apakah Anda memperhatikan bahwa mereka semua memiliki kesamaan? Kata "sekarang" (atau, dalam kasus yang pertama, "hari ini"). 

Jika orang berpikir mereka dapat membeli dari Anda kapan saja, mereka akan berkata "oh, saya bisa melakukan ini nanti." Dan belakangan jarang datang. Anda perlu memberi mereka alasan untuk membeli dari Anda sekarang, saat mereka tertarik. Menambahkan kata "sekarang" atau teknik urgensi atau kelangkaan lainnya (mungkin penawaran waktu terbatas atau pernyataan tersisa beberapa salinan) adalah cara yang bagus untuk mendorong orang agar melakukan apa yang Anda ingin mereka lakukan sekarang dan tidak nanti. 

Sementara kita membahas topik ajakan bertindak, saya ingin berbicara tentang satu jenis kampanye iklan lain di mana Anda jarang melihat ajakan bertindak. Ini disebut kampanye pencitraan merek. Biasanya mereka ditayangkan di televisi nasional oleh perusahaan besar (MacDonald's, Nike, Starbucks, Target). Dalam contoh tersebut, bisnis sedang membangun merek yang akan membuat Anda memikirkan bisnis itu terlebih dahulu saat Anda tertarik untuk membeli produk mereka. Misalnya, saat Anda lapar, Anda memikirkan MacDonald's. Anda membutuhkan sepatu atletik baru, menurut Anda Nike. Anda sekarat untuk secangkir kopi itu, jadi Anda berpikir Starbucks, dll. 

Meskipun tidak ada yang salah dengan kampanye pencitraan merek, kampanye tersebut lebih sulit dilacak daripada kampanye dengan ajakan bertindak tertentu (Penjualan berakhir pada hari Sabtu, telepon sebelum hari Jumat untuk menerima hadiah gratis Anda, dll.) Kampanye tersebut juga disebut tanggapan langsung karena Anda memintanya pelanggan untuk merespon secara langsung. Kampanye tanggapan langsung dapat diuji, jadi Anda memiliki gagasan bagus apa yang berhasil dan apa yang tidak (dan dapat menyesuaikan kampanye yang sesuai). Dan, jika kampanye tidak mengharuskan seorang penjual terlibat (mis. Jika ajakan bertindak adalah agar pelanggan mengeluarkan dompetnya di sana) kampanye akan berjalan dengan sendirinya (dan menghasilkan uang dengan sendirinya). 

(Satu catatan: Anda memang perlu melakukan lebih dari sekadar menambahkan ajakan bertindak untuk memiliki kampanye respons langsung yang kuat, tetapi itu tidak meniadakan kekuatan yang dapat diberikan oleh ajakan bertindak ke kampanye Anda.) 

Kampanye pencitraan merek hampir tidak mungkin untuk diuji, dilacak, dan diubah. Mereka tampaknya berfungsi atau tidak berfungsi. Dan jika tampaknya tidak berfungsi, sangat sulit untuk mulai menyesuaikan untuk meningkatkan tingkat respons.
LihatTutupKomentar